Berbicara bahasa Arab cara Emirati bisa mudah

DUBAI: Belajar bahasa baru adalah kunci yang membuka pikiran Anda terhadap budaya lain. Dengan kata lain, mengetahui bahasanya berarti mengetahui detail budaya yang sangat kecil dan rumit.

Dan inilah alasan mengapa banyak ekspatriat bergabung dengan Al Ramsa Institute, sebuah institusi pendidikan yang sangat unik di Al Qouz, Dubai, yang mengajarkan cara berbicara bahasa Arab dengan cara Emirati dan murid-muridnya berasal dari berbagai negara termasuk Inggris, Turki, India, Pakistan, dll.

Setiap siswa memiliki target yang sama: bahwa dia datang untuk belajar bahasa Arab dengan cara Emirati, sehingga mereka dapat berkomunikasi dengan mudah dengan rekan kerja mereka di tempat kerja atau umumnya dalam kehidupan sehari-hari.

Kita semua tahu bahwa UEA adalah tuan rumah bagi lebih dari 200 kebangsaan, jadi akan sangat banyak meminta ekspatriat untuk mengejar ketinggalan dengan cara berbahasa Arab dengan Emirati, karena kebanyakan dari mereka berkomunikasi satu sama lain dalam bahasa Inggris secara normal!

Dalam kunjungannya ke Al Ramsa Institute, The Gulf Today bertemu dengan Hanan Al Fardan, salah satu pendiri dan managing director Al Ramsa Institute, yang mengindikasikan bahwa institut tersebut telah mengajar 650 siswa sejak didirikan pada tahun 2014, dan ada sekitar 50 siswa yang bergabung dengan institut setiap bulan

"Bahasa Arab standar modern digunakan untuk menulis dan membaca, tidak seperti berbicara bahasa Arab dengan cara Emirati yang digunakan untuk komunikasi sehari-hari," kata Al Fardan. Dia menyebutkan bahwa berbahasa Arab cara Emirati juga harus diajarkan di sekolah, jadi budaya dan tradisi tetap hidup bagi pemuda Emirati atau bahkan mahasiswi.

Dia menyarankan agar jika ada orang yang ingin belajar bahasa baru, mereka harus berlatih setiap hari dan mencoba untuk memiliki beberapa penutur asli bahasa ini sebagai teman sehingga pembelajaran menjadi lebih mudah.

Al Ramsa Institute menawarkan beberapa program kesadaran budaya untuk perusahaan juga. Program pelatihan ini membantu meningkatkan kesadaran budaya di antara karyawan ekspatriat dan memungkinkan mereka berkomunikasi secara efektif dengan rekan-rekan Emirati mereka.

Berbicara kepada beberapa siswa institut tersebut, kami memperhatikan bahwa masing-masing siswa memiliki alasan sendiri untuk bergabung dengan institut tersebut. Özlem Dogan, 33, adalah seorang mahasiswa Turki-Belanda yang telah bergabung dengan Al Ramsa Institute selama dua tahun. Dia adalah seorang pengacara dan ingin tahu lebih banyak tentang hukum dan peraturan Arab di MENA, karena dia juga tertarik untuk bergabung dengan pengadilan Emirati.

Dia mengatakan kepada The Gulf Today, "Saya suka belajar hal-hal baru, dan saya sangat menantikan untuk belajar bahasa Arab, dan saya menemukan Al Ramsa Institute dengan mencari di Google. Saya telah mempelajari dasar-dasar cara berbahasa Arab dengan Emirati sekarang, dan saya ingin membaca dan menulis dengan bahasa Arab dengan lancar. "

Bruno Oliveira, 40, dari Brasil, murid lain di Al Ramsa, bekerja sebagai manajer komersial di Abu Dhabi. Dia pergi ke Dubai setiap hari untuk menghadiri kelas di Al Ramsa Institute.

"Saya telah berada di UAE selama lebih dari sepuluh tahun, dan saya tidak belajar berbicara dalam bahasa Arab. Meski saya mengerti apa yang orang katakan saya masih belum bisa berkomunikasi dengan mereka, "katanya. "Saya memiliki begitu banyak teman Arab, tapi mereka merasa berbicara dalam bahasa Inggris dengan saya lebih mudah, dan sayangnya saya belum bisa belajar dari mereka." Dia menunjukkan bahwa belajar bahasa Arab, terutama dengan cara itu, dengan cara Emirati, akan menguntungkan dia dalam semua hal. aspek kehidupan.

Namun, kadang-kadang, tekanan sosial dan pribadi memaksa Anda untuk belajar bahasa baru hanya untuk membuat komunikasi menjadi lebih mudah dan lebih sopan. Misalnya, Sadia Qureshi, 34, seorang istri warga Emirat Emirat Pakistan, yang telah berada di UAE sejak tahun 1992.

"Meskipun saya berada di UAE selama sekitar 25 tahun, saya merasa malu untuk mempraktikkan bahasa dengan suami saya. Saya mengerti dan saya bisa berbahasa Arab dengan cara Emirati, tapi saya perlu membuat tata bahasa saya tetap dan berlatih lebih banyak, "dia menolak. Sadia bersyukur bahwa dia menjadi lebih percaya diri dalam berbicara dan mempraktekkan bahasa dengan suaminya dan menyarankan setiap orang untuk melakukan hal yang sama dan tidak pernah menyerah.

Khayrat Al Mazrouei, seorang guru Emirati di institut Al Ramsa selama sekitar satu tahun, mengatakan bahwa dia telah jatuh cinta dengan mengajarkan budaya dan bahasa ibunya kepada ekspatriat.

Ketika ditanya tentang tantangan tersebut, Al Fardan, pendiri bersama, menjawab, "Terlalu sulit bagi saya pada awalnya untuk mengambil bahan yang bagus untuk para siswa terutama karena tidak ada buku khas untuk berbahasa Arab dengan cara Emirati."

Oleh karena itu, Al Fardan mengerjakan pencetakan sekitar delapan buku sejak tahun 2014. Siapa pun dapat mengambil salinan bukunya dari toko buku Kinokuniya di Dubai Mall. Dia telah mengerjakan sebuah buku khusus dari 1.500 frasa Emirati yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Comments

Popular posts from this blog

Beberapa Sumber Lain

Tempat Terbaik untuk Belajar Bahasa Arab di Luar Negeri Musim Panas Ini