3 Kesalahpahaman umum seputar Belajar Bahasa Arab Alquran

Ini adalah mimpi banyak umat Islam yang bukan penutur asli Arab untuk dapat memahami kitab Allah dalam bahasa terungkap; Arab. Namun, banyak umat Islam berjuang untuk belajar bahasa atau percaya bahwa tidak mungkin mereka memahami Quran dalam bahasa Arab.

Pada artikel ini, kita akan membahas tiga kesalahpahaman umum seputar belajar bahasa Arab Alquran yang akan membantu Anda mengatasi rintangan yang menahan Anda untuk memahami pesan yang terungkap dalam keindahan bahasa aslinya.

Tiga kesalahpahaman yang paling umum adalah:
Bahasa Arab adalah salah satu bahasa yang paling sulit dipelajari.
Anda harus belajar bagaimana berbicara bahasa Arab sebelum bisa mengerti Quran.
Cara terbaik adalah belajar bahasa Arab dari seorang pembicara bahasa Arab asli.
Sekarang mari kita jelaskan kesalahpahaman ini satu per satu.

Fakta # 1: bahasa Arab bukan bahasa yang sulit dipelajari
Banyak orang takut dengan "kompleksitas" bahasa Arab dan tata bahasa, menganggapnya terlalu sulit untuk dipelajari. Tapi sebenarnya, tidak ada bahasa "keras" atau "mudah". Bahasa Arab tidak lebih sulit atau lebih mudah dipelajari daripada bahasa Italia atau Xhosa atau Mandarin.

Satu-satunya bahasa yang sulit dipelajari adalah bahasa yang tidak ingin Anda pelajari. Kemampuan Anda untuk belajar bahasa tidak ada hubungannya dengan jika bahasa itu "keras" atau "mudah". Ini juga tidak ada hubungannya dengan apakah Anda memiliki "bakat alami" untuk belajar bahasa. Belajar bahasa hanya bermuara pada keinginan dan usaha Anda.


Jika Anda benar-benar ingin memahami Quran, dan Anda bersedia untuk melakukan usaha, maka Anda bisa belajar bahasa Arab!

Fakta # 2: Anda bisa mengerti Quran tanpa mengetahui cara berbahasa Arab!
Banyak orang berpikir mereka perlu tahu bagaimana cara berbicara bahasa Arab terlebih dahulu sebelum mereka bisa mengerti Quran. Tapi tahukah Anda bahwa bahasa Arab adalah bahasa dengan dialek yang berbeda?

Bahasa Arab berbahasa Arab dan bahasa Arab berbahasa Arab Arab sebenarnya tidak akan saling mengerti dengan baik karena dialek mereka sangat berbeda! Demikian pula, bahasa yang digunakan dalam Quran sangat berbeda dengan dialek lisan. Belajar bahasa Arab jadi bukan prasyarat yang perlu Anda kuasai sebelum Anda "siap untuk mengatasi" bahasa Arab Alquran.
Anda bisa menyelam langsung ke dalam belajar bahasa Arab Alquran tanpa "dasar" dalam bahasa Arab!

Fakta # 3: Anda tidak perlu belajar bahasa Arab dari penutur asli
Ini berlaku untuk bahasa apapun, tidak hanya bahasa Arab. Belajar bahasa dari penutur asli bisa sangat membantu ketika harus menguasai pengucapan atau nuansa yang benar dalam bahasa slang. Tetapi banyak penutur asli tidak tahu bagaimana cara mengajar tata bahasa atau pengajaran bahasa karena mereka telah belajar bahasa ibu mereka secara intrinsik.

Seringkali, guru terbaik adalah seseorang yang terlatih untuk mengajar perolehan bahasa, atau seseorang yang harus belajar bahasa sendiri - atau lebih baik lagi - seseorang yang termasuk dalam kedua kategori ini.

Jadi, jangan merasa Anda harus pergi ke Timur Tengah untuk belajar bahasa Arab dari penutur asli. Anda bisa belajar memahami Quran dalam bahasa Arab dari rumah!

Comments

Popular posts from this blog

Beberapa Sumber Lain

Tempat Terbaik untuk Belajar Bahasa Arab di Luar Negeri Musim Panas Ini